Kepala Kejari Bengkulu Selatan Beri Kuliah Santri Makrifatul Ilmi

226 views

Selasa Malam, 27/09/2022 ada suasana yang berbeda di Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI) Bengkulu Selatan. Malam itu pesantren Asuhan Kyai Abdullah Munir ini kedatangan Rombongan Kepala Kejari Bengkulu Selatan.

Meski dalam cuaca yang kurang mendukung, namun keluarga besar PPMI nampak antusias menyambut kedatangan Hendri Hanafi, SH. MH. yang tak lain adalah Kepala Kejari Bengkulu Selatan beserta rombongannya.

Kehadiran Kejari di PPMI dalam rangka memberi kuliah serta penyuluhan untuk para santri agar lebih mengenal hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Materi yang disampaikan Kejari diantaranya tentang pendidikan anti korupsi, bahaya narkoba, kenakalan remaja dan kekerasan s*ksual.

Dalam materinya Hendri berpesan agar santriwan dan santriwati mampu menjadi generasi penerus bangsa, yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku, serta harus mampu menjadi generasi muda yang tangguh dalam meraih kehidupan yang baik.

Sementara itu, KH. Abdullah munir dalam sambutannya mengatakan, Kehadiran Kejari di Makrifatul Ilmi, dapat menjadi suport lembaga pendidikan, khususnya pesantren dalam memahami dan melaksanakan peraturan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

“Kami sampaikan Terima kasih yang tak terhingga, atas kesediaan Kejari Bengkulu Selatan dalam memberikan kuliah untuk para santri, Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita semua bisa menjadi manusia yang senantiasa taat pada hukum yang berlaku di Indonesia,” Demikian Pimpinan PPMI.

Kegiatan ini merupakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Sebagai wujud nyata kinerja Pemerintah RI melalui program Nawa Cita point ke-8, yang berbunyi Melakukan revolusi karakter bangsa yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangsa dibidang pendidikan nasional. (*)

 

 

 

Official website

 250 total views,  1 views today

Santri