BBVP Bekasi Monev BLK Komunitas Makrifatul Ilmi

99 views

Melalui Tim BPVP Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan RI melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan.

 

 

Kunjungan sekaligus Monev ini dilaksanakan selama dua hari, (20-21/10/2022). Selain mengevaluasi kegiatan pelatihan berbasis kompetensi, Tim juga memonitor seluruh kelengkapan BLKK Makrifatul Ilmi, baik peralatan pelatihan maupun sarana dan prasarana Balai.

Ketua Tim Monev Inoki Tagara menjelaskan, bahwa monev tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung dan mengevaluasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan BLKK.

Lebih lanjut Inoki juga mengapresiasi kinerja BLKK Makrifatul Ilmi yang berdiri sejak 2019 itu telah mengalami perkembangan yang cukup baik. Selain pelatihan secara konvensional, BLKK Makrifatul Ilmi juga bersiap untuk menggelar pelatihan secara Daring.

“Hasil monev ini nanti akan kami jadikan dasar untuk menentukan kebijakan terhadap penyelenggaraan kegiatan di Balai Pelatihan Kerja. Kami mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan BLKK Makrifatul Ilmi, semua dilakukan secara profesional dan mengikuti regulasi yang ditetapkan Kemnaker, ” Ujar Inoki.

Kami berharap, lanjut Inoki, melalui BLKK Makrifatul Ilmi ini, kita dapat menciptakan calon tenaga kerja yang profesional dan kompeten sesuai dengan bidang teknis yang dipelajari di BLKK.

Sementara itu, Tenaga Pelatihan BLKK Makrifatul Ilmi Alvera Matahari, M. Pd. mengatakan, saat ini BLKK Makrifatul Ilmi sedang menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) sejak tanggal 26 September hingga 27 Oktober nanti.

“Setelah pelatihan usai, ditanggal 28-29 untuk seluruh peserta pelatihan, telah kita agendakan dilaksanakan Uji Kompetensi (UJK),” Kata Vera.

Dijelaskannya, untuk persiapan UJK, Jadwal dan SK penguji telah diterima. Untuk UJK akan dilaksanakan di BLKK Makrifatul Ilmi.

“Rencana UJK selain diikuti peserta angkatan saat ini, juga akan diikuti peserta angkatan sebelumnya yang belum di UJK,” tutup Vera. (Gus)

 109 total views,  2 views today

blk