Tasya Khairunnisa, Santriwati Paskibraka Kabupaten Bengkulu Selatan 2022

1816 views

Santri Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Lapangan Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan.

Tasya Khairunnisa adalah salah satu petugas pengibar bendera (Pasukan 17), saat ini dirinya duduk dibangku Madrasah Aliyah (MA) Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan kelas XI IPA.

“Banyak banget ilmu dan pengalaman yang kami dapati dalam proses latihan dan persiapan menjelang pengibaran bendera, khususnya dalam hal sikap dan mental,” ujar Tasya Khairunnisa ditemui usai upacara.

Alhamdulillah, lanjut Tasya, kami beserta kawan-kawan semua dapat menjalankan tugas hari ini dengan baik. Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pembina, yang telah melatih dan mendidik kami, hingga semua tugas dapat kami selesaikan.

Menurutnya, menjadi kebanggan tersendiri bagi dirinya (Tasya-red) kala menjadi pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka). Sebab, mulai dari seleksi, latihan dan karantina semua harus diikuti.

Momen Ketemu Alumnus se-Almamater

Ada keseruan yang Tasya temui saat menjalani berbagai rangkaian latihan persiapan dan pengibaran bendera 17 Agustus 2022 ini.

Diantara pasukan Paskibraka Bengkulu Selatan 2022 ini, ternyata ada tiga teman sekelas waktu Tasya masih di MTs. Makrifatul Ilmi dulu. ketiganya yakni, Musyafa, Nando, Rahmat Arel yang kini melanjutkan di sekolah lain.

“Seru rasanya bisa ketemu kawan-kawan waktu MTs dulu, meski sekarang sudah tidak se-madrasah temen-temen tetap masih kompak dan berprestasi seperti saat MTs dulu,” ujar Tasya tersenyum.

Musyafa, Nando, Rahmat Arel merupakan alumnus Madrasah Tsanawiyah Makrifatul Ilmi seangkatan dengan Tasya Khairunnisa.

 

 

Official_website

Loading

Paskibraka