Pesantren Makrifatul Ilmi Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun

717 views
H Syaiful Imron, Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

H Syaiful Imron, Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

Cyber Pesantren – Ratusan santri Pondok Pesantren makrifatul Ilmi (PPMI) Bengkulu Selatan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Acara tersebut digelar di halaman pesantren.

 

Didaulat sebagai inspektur upacara yakni, Dewan Pengasuh PPMI H. Syaiful Imron. Dalam amanatnya, dirinya menegaskan, bahwa menghadirkan semangat persatuan dan kesatuan serta patriotisme sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegera.

 

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB (17/08) ini, berlangsung dengan penuh khidmat.

 

“Semangat dan jiwa nasionalisme harus tetap hadir dalam jiwa santri, khususnya dalam mengisi kemerdekaan dengan cara tekun belajar,” ujarnya.

 

 

Menurut Dewan Pengasuh PPMI, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bukti perjuangan bersama seluruh rakyat Indonesia yang beragam suku, agama dan golongan.

 

“Pengorbanan para pahlawan, baik harta, benda, bahkan nyawa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, sudah selayaknya digunakan oleh generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan dengan memperingatinya lewat upacara bendera yang dilaksanakan seperti ini,” Tandas H. Syaiful Imron.

 

Selain upacara bendera, kegiatan peringatan HUT RI ini juga dilaksanakan berbagai perlombaan antar santri maupun pengelola lembaga dan tenna pendidik di lingkungan PPMI.

 

 

(gus)

Loading

HUR RI