Semangat Pawai 17-an Santri MI Makrifatul Ilmi

banner 468x60)

Meski paling kecil usianya diantara peserta pawai , namun tak menyurutkan semangat satriwan-santriwati Madrasah Ibtidaiyah (MI) Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun 2016 yang digelar oleh Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan .

Maklum saja, untuk tingkatan SD/MI, secara umum sekolah-sekolah yang mengikuti pawai rata-rata mereka menurunkan peserta kelas IV hingga kelas VI, dengan asumsi mereka lebih kuat saat berjalan. Namun tidak demikian dengan MI Makrifatul Ilmi, dalam pawai yang digelar Senin, (15/8/2016) pesertanya terdiri dari santriwan-santriwati kelas I-III.

Keceriaan dan semangat itu tercermin saat mereka berjalan dalam satu barisan,meskipun sempat terlihat dengan barisan yang tidak tertata rapi lagi bahkan beberapa pesertanya terpaksa harus ketinggalan dari barisan dan terpaksa harus berlari untuk mengejar, dengan berbagai kreatifitas serta kostum beraneka ragam budaya, meraka tetap finish dengan senang hati.

“Kita memang baru punya anak kelas I hingga kelas III, alhamdulillah tahun ini kita bisa turut serta dalam pawai 17-an,” ujar ustazah Katini, salah satu pengajar di MI Makrifatul Ilmi.

Pawai yang berstar dari lapangan sekundang ini, juga dikuti peserta tingkat SMP/Mts, SMA dan MA.

198 total views, 2 views today

Kegiatan

Related Post