RA Makrifatul Ilmi Gelar Haflah Akhirussanah & Wisuda Iqra

banner 468x60)

Untuk pertama kalinya, Raudlatul Athfal (RA) Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan (BS) menggelar acara haflah akhirussanah (Peringatan akhir tahun) dan wisuda santri . Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kakan Kemenag Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Kasi Pekapontren Midi Sahirman, S.HI, pengawas RA Diknas Marnita, pengawas RA Kemenag, Pengurus Yayasan Makrifatul Ilmi (YMI), Pimpinan Ponpes Makrifatul Ilmi serta tamu undangan.

Kebahagiaan serta keceriaan, nampak dari wajah baik para siswa maupun Bunda RA serta para hadirin yang hadir pada acara tersebut (10/6/2015). Berbagai kreatifitas dari para siswa pun ditampilkan, baik tari, puisi, maupun melantunkan lagu. Lincah dan lugu serta kreatif yang terkadang sesekali mengundang gelak tawa para hadirin, itu merupakan gambaran suasana dalam acara yang dilaksanakan di halaman RA Makrifatul Ilmi.

Dalam sambutannya Bunda Kepala RA Makrifatul Ilmi Lilik Badriyah, S.Pd.I menyampaikan, selain pelepasan lima belas siswa pada tahun pelajaran 2014/2015, kegiatan ini juga dirangkai dengan wisuda santri yang pertama. “Keberhasilan dari pembelajaran RA selama satu tahun ini, tentunya tidak lepas dari dukungan para orang tua wali murid,” ujar Lilik. Lanjutnya, “Seusai lepas dari RA, kami berpesan kepada bapak maupun ibu orang tua wali murid, agar kiranya semua ilmu yang telah diperoleh anak-anak selama belajar di sekolah, dapat dijaga serta terus dikembangkan.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum YMI Drs. Nur Ali M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas segala usaha yang telah dilakukan oleh Bunda RA dalam mengelola lembaga. “Ini merupakan bukti keseriusan dan keikhlasan para Bunda dalam mengelola lembaga serta didukung oleh seluruh pihak yang telah membantu, sehingga pada hari ini RA Makrifatul Ilmi berhasil meluluskan siswa serta mewisuda santri. Untuk itu, kedepannya RA harus mampu terus berupaya meningkatkan prestasi belajar para siswa,” Papar Nur Ali. (agl: source)

196 total views, 1 views today

Kliping

Related Post