LSN Piala Kasad 2022, Makrifatul Ilmi VS Arraudah Berakhir 4-2

978 views

Komando Distrik Militer (Kodim) 0408 Bengkulu Selatan Kaur menggelar Liga Santri Nasional (LSN) 2022. Perhelatan ini digelar di Stadion Padang Panjang Manna, Minggu, 8 Agustus 2022.

Laga kick off yang mempertemukan Kesebelasan Pontren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan versus Pontren Arraudah dari Kabupaten Seluma, berlangsung sangat sengit.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol. Inf. Aswin Suladi mengatakan, LSN ini merupakan gagasan dari KASAD yang digagas langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal Dudung Abdurahman yang bertujuan untuk membina atlet-atlet olahraga sepak bola dilingkungan pondok pesantren.

“Liga Santri ini dalam rangka membina olahraga sepak bola di lingkungan pondok pesantren. Kemudian ini kita gelar dan diselenggarakan secara serentak di tingkat Kodim yang ada di Indonesia,” terang Aswin Suladi.

Lebih lanjut Dandim berpesan, agar peserta liga dapat bertanding dengan sportif serta para wasit dapat memimpin jalannya pertandingan dengan netral.

“Kami berharap melalui event LSN, nantinya dapat menjaring atlit muda terampil dan berbakat dari lingkup Pondok Pesantren, khusus dalam olahraga sepak bola, ” Ujar Dandim dalam sambutannya.

Sementara itu Sekda Bengkulu Selatan Sukarni, SP, M.Si yang turut hadir dalam perhelatan tersebut, memberikan apresiasi kepada Kodim 0408 atas terlesenggaranya LSN. Menurutnya, Liga Santri menjadi salah satu wadah pembentukan SDM yang berkualitas dalam bidang olahraga raga.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0408 atas terselenggaranya LSN di Kabupaten Bengkulu Selatan. Kami berharap seluruh santri mampu berprestasi baik secara akademik maupun dalam bidang olahraga,” katanya.

Dari pantauan Makrifatul Ilmi Online (ppmakrifatulilmi.or.id) ini di lapangan, nampak turut hadir menyaksikan pertandingan diantaranya, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim serta Pengasuh Pesantren Makrifatul Ilmi KH. Abdullah Munir, M. Pd.

Hingga babak kedua berakhir, Kesebelasan Pesantren Makrifatul Ilmi berhasil mengalahkan lawannya. “Alhamdulillah pertandingan hingga akhir babak berjalan dengan baik, dan Makrifatul Ilmi berhasil memenangkan laga dengan skor 4-2,” Singkat Ustad Dethree Jayadi, Koordinator Suporter kesebelasan Makrifatul Ilmi. (*)

 

Official website ppmi

Loading

LSN