Kyai Munir Buka Stand Bazar Santri Makrtifatul Ilmi

banner 468x60)

Rangkaian acara wisuda tahfidz Al-Quran ke VI Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI) Bengkulu Selatan resmi dibuka oleh Pimpinan PPMI KH Abdullah Munir, Selasa (25/02/2020). Hal ini ditandai dengan dibukanya stand bazar oleh para santri.

Dalam sambutannya Kyai Munir menyampaikan kepada seluruh peserta stand bazar, agar kegiatan ini dijadikan pembelajaran, khususnya dalam bidang kewirausaaah bagai para santri.

“Bazar santri merupakan wadah santri mengekspresikan karya dalam hal kerajinan dan juga wirausaha. Di pesantren diajarkan dua ilmu, ilmu dunia dan ilmu akhirat. Ilmu akhirat ya belajar lewat ibadah, ilmu dunia diajarkan salah satunya lewat kreatifitas santri,” ujar Kiai.

Bazar santri ini akan digelar hingga tanggal 27 Februari mendatang yaitu puncak pelaksanaan wisuda Tahfidz Al-Quran VI PPMI 2020.

Sementara itu ketua panitia, Liza Wahyuninto (Ust. Yuyun) menyampaikan, bahwa bazar ini dikhususkan untuk santri Aliyah dan mahasantri STIT-MI. Menurutnya, kedepan semua lembaga memiliki stand, bahkan tidak menutup kemungkinan di tahun mendatang akan mengundang juga dari luar.

Usai acara pembukaan, didampingi panitia beserta para ustad-ustadzah, Kyai Munir mengunjungi stand para santri.

3,259 total views, 24 views today

Stand

Related Post