Juara STQ Provinsi, Santri Makrifatul Ilmi Melaju ke Tingkat Nasional

banner 468x60)

foto: Ilustrasi.net

Ulfa Putri Rahayu (santri MTs Makrifatul Ilmi), kafilah asal Kabupaten Bengkulu Selatan ini keluar sebagai peserta terbaik satu putri, pada cabang tilawah anak-anak dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Bengkulu 2017.

Selain Putri, pada tilawah dewasa, Irwan, M.Ag kafilah asal Bengkulu Selatan ini juga berhasil meraih juara I Tilawah Gol Dewasa Putra.

Kedua kafilah Bengkulu Selatan yang berhasil meraih juara satu tersebut, akan mewakili Provinsi Bengkulu di ajang MTQ Nasional.

Sementara itu terbaik ketiga putra, cabang Hifdzil 1 Juz diraih M. Habibi. Secara keseluruhan cabang yang dilombakan, Bengkulu selatan tercatat sebagai juara umum tiga MTQ Provinsi Bengkulu.

Ditemui disela kesibukannya, Kepala Madrasah Stanawiyah Makrifatul Ilmi H. Syaiful Imran mengatakan, prestasi yang berhasil diraih anak didiknya itu tak lepas dari kesungguhan dalam belajar serta do’a yang selalu mengiringinya.

“Kami bersyukur santri kita dapat mewakili Provinsi Bengkulu di MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Utara. Waktu yang masih tersisa ini agar dapat dimanfaatkan untuk terus berlatih, agar nantinya mampu tampil maksimal di tingkat nasional,” harap Imran. (ppmi)

Bengkulu Selatan Kirim 7 Peserta STQ (reff: rakyatbengkulu)

Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ambil bagian dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Bengkulu. Ada 7 peserta dikirim mengikuti 2 cabang lomba STQ provinsi yang digelar di Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu.

Kontingen peserta STQ dari BS ini dilepas dari kantor bupati oleh Asisten 1 Setkab BS Yunizar Hasan, Selasa (21/3). Dijelaskannya, 7 peserta STQ yang mewakili BS pada ajang STQ tingkat provinsi merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) beberapa waktu lalu. Cabang lomba yang diikuti BS meliputi tilawah anak-anak putra/putri, tilawah dewasa putra/putri, hafiz quran 1 juz, hafiz quran 20 juz,1 hafiz quran 5 juz. “Acara STQ tingkat provinsi ini dipusatkan di Masjid Baitul Izzah,” ujarnya.

Yunizar berharap kontingen dari Kabupaten BS bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang STQ tingkat provinsi nanti. Bila terpilih sebagai peserta terbaik maka peserta dari BS bisa mewakili Provinsi Bengkulu di ajang STQ tingkat nasional. “Harapan kita, mudah-mudahan minimal dari salah satu cabang ada peserta dari BS membawa nama Bengkulu di ajang STQ nasional nanti,” harap Yunizar (RB)

4,324 total views, 12 views today

Prestasi

Related Post