Juara AKSIOMA, Santri Makrifatul Ilmi Siap Ke Tingkat Nasional

banner 468x60)

Keceriaan Santriwati PPMI, disela kegiatan AKSIOMA

Event Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Bengkulu, santri PPMI kembali berhasil menorehkan prestasi dalam ajang perlombaan tingkat madrasah, yang di gelar sejak 23 hingga 25 April 2017.

Faizah Salsabila, santri Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi ini dipastikan akan mewakili Provinsi Bengkulu ketingkat nasional, setelah berhasil menjuarai cabang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putri tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Seakan tak mau kalah dengan seniornya, Ulfa Putri Rahayu santri MTs Makrifatul Ilmi ini juga berhasil meraih juara pertama cabang lomba MTQ Putri tingkat MTs.

Tak ketinggalan, dalam bidang seni-pun, para santri Makrifatul Ilmi berhasil membawa group Hadrah Putri MTs Makrifatul Ilmi meraih juara satu.

Disampaikan salah satu pembina seni PPMI Ustad Raflisman di dampingi Dethree Jayadi, hadrah merupakan salah satu program ekstrakurikuler yang dikembangkan di PPMI.

“Sebenarnya dalam bidang seni, kususnya hadrah, kita ini masih sangat terkendala dengan peralatan. Meski demikian, alhamdulillah di AKSIOMA group hadrah putri MTs berhasil menjadi juara pertama,” terang Ustad.

Disamping sebagai hiburan, Dethree menambahkan, melalui media seni hadrah dirinya berharap mampu memberikan tempat bagi santri untuk menggali kreatifitas bermain musik yang bernuansa Islami serta dapat meningkatkan kecintaannya terhadap Allah dan Rasulnya.

“Yang penting aktifitas apapun yang kita lakukan, harus membuat diri kita menjadi semakin baik dan memiliki nilai ibadah,” ujar Raflisman diamini Dethree.

Sementara dihubungi via telepon genggamnya Ilmika Sari salah satu guru pendamping peserta AKSIOMA PPMI berharap, para santri yang akan melaju ketingkat nasional sebagai wakil provinsi, kiranya dapat memanfaatkan waktu untuk terus berlatih, agar nanti pulang membawa kemenangan.

“Aksioma ini membuktikan bahwa madrasah menyentuh tiga hal yakni, agama, ilmu dan seni. Generasi seperti inilah yang akan menjadi pemenang dihari kemudian nanti,” singkat Ilmika.

740 total views, 9 views today

Prestasi

Related Post