Festival Rebana HUT RI 78, Makrifatul Ilmi Berhasil Raih Poin Tertinggi

1471 views
Ilminna Nada

Ilminna Nada

Cyber Pesantren – Dari gelaran Festival Rebana se-Kabupaetn Bengkulu Selatan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Bengkulu Selatan dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023, Group Rebana Pesantren Makrifatul Ilmi berhasil meraih poin tertinggi (15/08).

 

Suasana penuh cemas nampak dari raut wajah para pemain Rebana Pesantren Makrifatul Ilmi saat detik-detik pengumuman pemenang lomba dari dewan juri.

 

Dalam gelaran ini,  peserta festival rebana berasal dari perwakilan tiap KUA se Kabupaten Bengkulu Selatan. Selain itu, festival juga diikuti organisasi kemasyarakatan. Diantaranya, Fatayat NU dan perwakilan kelompok pengajian yang tersebar diberbagai kecamatan.

 

Ditunjuk sebagai dewan juri lomba yakni, Liwi. S, Yenti, dan Paimin.

 

“Ilminna Nada” merupakan group rebana Pesantren Makrifatul Ilmi, pada festival tersebut didaulat mewakili Kantor Urusan Agama Kota Manna.

Wajah sumringah dan teriakan penuh bahagia dari peserta mengiringi raihan poin Elminna Nada. Dari hasil keputusan dewan juri, group ini berhasil meraih nilai 538 poin, mengalahkan Group Rebana Al-Ikhlas (Kecamatan Pino) dan Group Rebana Al-Hidayah (KUA Pino Raya).

 

 

Disampaikan pembina rebana putri Pesantren Makrifatul Ilmi, Ilmika Sari, keberhasilan group binaannya tersebut, tak lepas dari semangat dan kemauan keras dalam berlatih.

 

“Alhamdulillah, Ilminna Nada berhsil meraih poin tertinggi dan ditetapkan sebagai juara dalama festival rebana yang digelar keluarga besar PMJB Bengkulu selatan. Kami berharap keberhasilan ini menjadi penyemangat kami dalam merawat seni sebagai media syiar keislaman,” Demikian Ilmika Sari.

 

 

 

(Gus)

Loading

Festival