BLKK Makrifatul Ilmi Gelar Tes Calon Peserta PBK

960 views

Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Makrifatul Ilmi kembali melaksanakan seleksi rekrutmen calon peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Desain Grafis. (23/09/2022)

Puluhan peserta yang mengikuti seleksi, harus menjawab soal tentang pengetahuan umum, soal psiko tes, pengetahuan komputer dasar dan matematika.

Selain tes tertulis peserta juga wajib mengikuti tes wawancara atau interview dan terakhir seluruh peserta diwajibkan mengikuti tes kesehatan fisik.

Sementara itu, pelaksanaan PBK akan digelar mulai Hari Senin, 26 September 2022 selama 240 Jam Pelatihan, yang terdiri dari teori dan praktikum.

Dijelaskan Aris Satya, salah satu anggota tim rekrutmen, pendaftaran calon peserta PBK BLK Komunitas Makrifatul Ilmi dilaksanakan secara online melalui SISNAKER.

“Untuk rekrutmen peserta, kita lakukan melalui akun SISNAKER, jadi seluruh peserta sebelum mendaftar pelatihan, harus memiliki akun terlebih dahulu,” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Aris, pengumuman kelulusan hasil seleksi, diumumkan melalui sistem online. Seluruh peserta dapat melihat notifikasi yang dikirim ke email masing-masing peserta.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi, untuk dapat mengikuti pelatihan diwajibkan melakukan daftar ulang di SISNAKER,” Demikian Aris.

Perlu diketahui, bahwa BLK Komunitas Makrifatul Ilmi telah berdiri sejak tahun 2019 dengan kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan memiliki tiga program pelatihan:

1. Desain Grafis

2. Pemrograman

3. Operator Basic Office

BLK Komunitas Makrifatul Ilmi merupakan lembaga pelatihan kerja (vokasi) bagi santri maupun masyarakat umum, lembaga ini telah memiliki izin operasional sebagai penyelenggara pelatihan. Selain itu juga telah terdaftar di kelembagaan Kemnaker RI dengan No. VIN 1912170101.

BLK Komunitas Makrifatul Ilmi berkedudukan di lingkungan Pesantren Makrifatul Ilmi, Jl. Merapi No. 99, RT. 09, Kelurahan Gunung Ayu, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu. (*)

Loading

BLKK