Bengkulu Selatan Juara Umum Pospeda Bengkulu 2016

Kabupaten Bengkulu Selatan kembali disebut-sebut dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) tahun 2016 tingkat Provinsi Bengkulu, 30 Agustus 2016. Pasalnya, berkat usaha 18 santriwan-santriwati dalam kompetisi tersebut, Bengkulu Selatan berhasil meraih gelar juara umum.

Diterangkan Liza Wahyuninto, salah satu pengajar di Pesantren Makrifatul Ilmi, bahwa seluruh kontingen Bengkulu Selatan yang dikirim dalam ajang Pospeda tersebut berjumlah delapan belas santriwan-santriwati. “Lima Belas santri berasal dari Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI), kemudian yang tiganya dari pesantren lain,” kata Yuyun, sapaan akrab ustad Liza Wahyuninto.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi keberhasilan para santri kita yang berhasil mengharumkan nama lembaga pondok khususnya dan Bengkulu Selatan umumnya. Dengan keberhasilan ini, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi baru bagi para santri untuk terus berprestasi pada ivent-ivent lainya,” harap Yuyun.

Sementara itu, Pimpinan PPMI KH Abdullah Munir saat dikonfermasi mengenai keberhasilan para saantrinya itu menuturkan, berbagai persiapan akan terus dilakukan untuk kelima satrinya yang akan mewakili Bengkulu di ajang Pospenas VII yang akan  digelar di Provinsi Banten pada 22-28 Oktober mendatang.

“Alhamdulillah, lima santri kita berhasil mendapat juara satu di tingkat provinsi dan akan mewakili Bengkulu di tingkat nasional nanti,” Ujar Kyai.

Lebih lanjut Abah Munir (sapaan akrab KH Abdullah Munir) juga merincikan peroleh prestasi para santrinya di ajang Pospeda Provinsi Bengkulu. Diantaranya yakni :

Juara 1 pidato Bahasa Indonesia (Putri)
Juara 1 Kriya (Putra)
Juara 1 kriya (Putri)
Juara 1 Kaligrafi (Putra)
juara 1 Fashion Show Islami (Putra)
Juara 2 pidato Bhs Inggris (Putri)
Juara 3 Stand Up (Putra)
Juara 3 pidato Bahasa Arab (Putra)
Juara 3 Pidato Bhs Indonesia (Putra)
Juara 3 seni lukis islami (Putra)

*Kominfo PPMI

490 total views, 1 views today

Kegiatan Prestasi

Related Post